Tips Packing Aman Saat Kirim Paket ke Malaysia

Kirim Paket ke Malaysia tentu harus mengetahui bagaimana cara untuk packing yang aman karena agar kualitasnya tetap terjamin. Sebaiknya sesuaikan bahan kemasan dengan produk di dalamnya. Hal ini bertujuan agar keamanannya terjamin sehingga bisa diterima dalam keadaan utuh.

Beberapa Cara Packing Aman Saat Kirim Paket ke Malaysia

Mengetahui cara packing yang aman ini menjadi salah satu hal paling penting untuk diketahui terutama bagi Anda yang membuka bisnis online shopping. Saat ini sudah tersedia beberapa pilihan cara pengemasan, jika di dalamnya benda mudah pecah dapat menggunakan kayu.

1. Packing Barang dengan Bahan Pelindung

Biasanya jika jarak rumah jauh, maka produsen akan mengamalkannya dengan bubble wrap untuk meminimalisir kerusakan karena guncangan yang terjadi. Selain itu, juga terdapat berbagai perangkat tambahan di dalamnya.

Jangan lupa sertakan anjuran untuk mengirim barang, jika khawatir menggunakan ode tidak bisa terbaca maka aplikasikan tulisan dengan ukuran cukup besar. Tujuannya agar mudah terbaca meskipun hanya sekilas.

2. Pastikan Barang yang Akan Anda Kirim dalam Keadaan Baik

Sebelum melakukan packing, pastian produk dalam keadaan baik. cobalah untuk menelitinya secara detail, dan usahakan tidak ada yang kelewatan. Hal ini bertujuan agar penerima tidak kecewa mendapatkan paketnya yang catata maupun rusak.

Pastikan barang apa yang Anda akan kirimkan, jika mudah pecah maka sebaiknya menggunakan bahan kayu atau yang memiliki pelindung. Jika di dalam paket tersebut berisi baju-baju akan tetap meski produk tersebut bertumpuk dalam jangka jauh.

3. Carilah Ekspedisi yang Menyediakan Layanan Repacking

Mencari Ekspedisi terpercaya menjadi salah satu hal paling penting yang perlu Anda lakukan untuk menjamin kualitas dari barang. Sebelumnya pastikan memilih yang menyediakan layanan repacking, agar jika terlihat masih kurang maka akan dibenahi.

Jasa packing ini bisa menggunakan tambahan biaya maupun gratis, hal iini tergantung pada bahan yang digunakan. Jika mengaplikasikan kayu maka kemungkinan menaikkan harga, namun Anda tidak perlu khawatir karena tidak terlalu tinggi.

4. Gunakan Layanan Asuransi

Layanan asuransi ini berperan untuk meminimalisir terjadinya pembengkakan biaya akibat barang yang rusak saat ekspedisi. Sebab, beberapa orang mengirimkan benda berharga. Produk tersebut bisa berupa ikan hias, vas bunga dengan harga mahal, guci, serta benda antik.

Menggunakan asuransi akan lebih menguntungkan, sebab pihak pengirim tidak menanggung biaya berlebihan untuk ganti rugi. Selain kerusakan layanan tersebut bisa Anda gunakan untuk menjamin keamanan jika terjadi kehilangan, sabotase, atau hal buruk lainnya.

Demikian penjelasan terkait cara packing aman saat Kirim Paket ke Malaysia yang bisa Anda gunakan sebagai referensi jika nantinya ingin transaksi ke beberapa negara. Ada baiknya memeriksa ketahanan dari produk yang dibawa.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *